PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN CPNS MENJADI PNS PENGADILAN AGAMA BANTAENG

Pengadilan Agama Bantaeng, Kamis tanggal 13 Januari 2022, berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bantaeng yang dimulai pada pukul 08:15 WITA, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng FIRLYANTI KOMALASARI MALLARANGAN, S.HI. telah mengambil Sumpah Jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pengadilan Agama Bantaeng.

Adapun Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil Sumpah Jabatan menjadi Pegawai Negeri Sipil tersebut adalah MERISA KURNIASARI FADILLA, S.Kom. sebagai Ahli Pertama-Pranata Komputer. Pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1264/SEK/Kp.I/SK/XII/2021 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil Melalui Aplikasi SAKIP di Lingkungan Mahkamah Agung.

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat di pandu Oleh Armianti Amir, S.H. sebagai Pembawa Acara. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan basmallah dan di lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Menyanyikan Hymne Mahkamah Agung RI, Selanjutnya pembacaan surat keputusan yang di sampaikan oleh Zulkifli Syahadat, S.Sos. kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan serta penandatanganan Naskah Penyumpahan Pegawai Negeri Sipil, dengan Ansor. dan Junaedi, SH. sebagai Saksi, Askar sebagai Rohaniwan,  serta Zulfitrah, S.H. sebagai Ajudan.

Pada kesempatan kali ini, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng Firlyanti Komalasari Mallarangan, S.HI.memberikan sambutan sekaligus amanat kepada PNS yang baru dilantik untuk terus bersemangat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Beliau berpesan bahwa PNS yang baru dilantik serta kepada semua yang hadir untuk selalu membangun sinergitas antar sesama warga Pengadilan Agama Bantaeng, disela-sela sambutannya Ketua Pengadilan Agama Bantaeng juga menyampaiakan agar apa yang kita capai saat ini agar lebih baik lagi kedepannya dengan bertambahnya personil baru yang punya skill mumpuni dibidangnya.  

Dalam sambutan singkatnya setelah pelantikan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng mengucapkan selamat kepada  Pegawai Negeri Sipil yang telah di Sumpah Jabatan dan menjadi bagian dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Bantaeng, Beliau mengatakan bahwa moment penyumpahan ini akan dialami sekali dalam seumur hidup, dan walaupun acara penyumpahan ini berlangsung dengan sangat sederhana karena mengingat kondisi. Beliau juga berpesan agar menjalankan tugas sesuai dengan sumpah yang di ucapkan, disiplin kerja dan pertahankan atas prestasi kinerja.

Related Posts

Kerja Bakti Pembangunan Mushallah Al Mahkamah
Jum'at 19 Juni 2020 pimpinan beserta jajarannya Pengadilan Agama Bantaeng...
Read more
Legalitas Tanda Tangan Elektronik dalam rangka mendukung...
A. Pendahuluan Saat ini dunia sedang mengalami transformasi menuju era masyarakat...
Read more
RAYAKAN ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG KE -75,...
[pl_row] [pl_col col=12] [pl_text] Bantaeng, 19 Agustus 2020,- Pengadilan Agama Bantaeng melaksanakan kegiatan...
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *