Sabtu, 28 Maret 2020

ANDA MENEMUKAN PELANGGARAN KODE ETIK ..? LAPORKAN....

 

PENGUMUMAN

PANGGILAN SIDANG PERKARA GHAIB

  1. Perkara nomor  ......../Pdt.G/2020/ Pa-Batg an. .............................................................. untuk datang menghadap pada sidang perkara  ................................ pada Hari ................. tanggal ..............................  dalam perkara ................................. yang diajukan an .............................
  2. Perkara nomor  ......../Pdt.G/2020/ Pa-Batg an. .............................................................. untuk datang menghadap pada sidang perkara ................................ pada Hari ................. tanggal ..............................  dalam perkara ................................. yang diajukan an .............................

PENGADILAN AGAMA BANTAENG LAKSANAKAN DDTK SIPP

Pada hari Senin 17 Februari 2020 bertempat di ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Bantaeng melaksanakan DDTK(Diklat di Tempat Kerja) bagi seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Agama Bantaeng.Kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Bantaeng dengan menghadirkan Komaruddin, S.Kom., salah satu team development Pengembangan Aplikasi SIPP Mahkamah Agung RI.
 
Dalam materi DDTK yang disampaikannya, Komarudin, S.Kom menyempaikan pemaparan tentang kilas balik munculnya SIPP di Peradilan Agama yang sebelumnya menggunakan Aplikasi SIDPA Plus, namun sejak tahun 2015 kemudian dilebur menjadi satu bersama seluruh aplikasi peradilan lainnya yang sekarang dikenal sebagai Sistem Informasi Penelusuran Perkara(SIPP) dan sampai sekarang telah menggunakan versi 3.30-1 yang akan terus diupdate dan disempurnakan oleh team Developmen SIPP Mahkamah Agung R.I.
 
 
b_600_338_16777215_00_images_DDTK_WhatsApp_Image_2020-02-17_at_100640.jpeg
 
 
Pada kesempatan tersebut juga diuraikan bagaimana proses penyelesaian perkara di SIPP terutama mengenai pengimputan data dan elektronik dokumen(edoc) di menu SIPP, meskipun sebagian besar menu dalam aplikasi tersebut telah dikerjakan oleh seluruh Pegawai, akan tetapi masih sering ditemukan kesalahan dalam pengimputan termasuk ketidakpahaman dalam beberapa menu di SIPP.
Disamping itupula dipaparkan tekhnik penggunaan aplikasi Blangko pendukung yang merupakan bagian dari 9 Aplikasi Inovasi Badilag, terutama penggunaan blangko Berita Acara Sidang serta Blangko Putusan yang kedepannya akan dikembangkan di Pengadilan Agama Bantaeng sesuai dengan kebutuhan.Dalam kegaiatan tersebut seluruh jajaran Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bantaeng memberikan pertanyaan dan keluhan terhadap penggunaan aplikasi Blangko Pendukung tersebut sehingga kemudian Pemateri dibantu Admin IT (Edi Sudiawan, S.H) mempraktekkan tekhnik penggunaan dan pembuaatan template di Aplikasi Blangko Pendukung SIPP tersebut.
b_600_338_16777215_00_images_DDTK_WhatsApp_Image_2020-02-17_at_100639.jpeg
 
Ada beberapa kendala yang diungkapkan dalam DDTK tersebut, diantaranya bagaimana agar persentase penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Bantaeng dapat meningkat, rilis terakhir per 14 Februari 2020 menempati peringkat 155 dengan persentase akhir 93,60 % dengan beban 135 perkara.Satu hal yang mungkin menjadi catatan penting adalah persentase bobot proses yang mencapai 67 %, sehingga diperlukan kerjasama semua lini dalam meningkatkan persentase bobot proses tersebut termasuk ketepatan waktu dalam pengimputan data dalam aplikasi SIPP sehingga kedepannya dapat mengangkat peringkat secara nasional.(Admin)
 
b_600_338_16777215_00_images_DDTK_WhatsApp_Image_2020-02-17_at_100641.jpeg

BROSUR DAN BANNER

Modernisasi Dunia Peradilan

Modernisasi Dunia Peradilan

Transparansi dalam dunia peradilan

Transparansi dalam dunia peradilan

Alur Gugatan Sederhana

Alur Gugatan Sederhana

Gugatan sederhana

Gugatan sederhana

Hak mendapatkan biaya ringan dan sederhana

Hak mendapatkan biaya ringan dan sederhana

Mediasi

Mediasi

Daftar Mediator PA bantaeng

Daftar Mediator PA bantaeng

ALAMAT KANTOR LINK WEBSITE TERKAIT LINK TAUTAN TERKAIT
Jl. Andi Mannappiang No.1 Kabupaten Bantaeng
Provinsi Sulawesi Selatan
Kode Pos 92412 
email :
bantaeng@pta-makassarkota.go.id
Telp/Fax: (0413) 21181 / 2525060
Mahkamah Agung RI
Direktorat Badan Peradilan Agama Ri
Pengadilan Tinggi Agama Makassar
Pemda Kabupaten Bantaeng
KOMDANAS
SIKEP
SIMARI