RAYAKAN ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG KE -75, PA BANTAENG ADAKAN UPACARA VIRTUAL DAN SYUKURAN

Bantaeng, 19 Agustus 2020,- Pengadilan Agama Bantaeng melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah yang ke 75.Rangkaian acara tersebut berupa mengikuti upacara peringatan hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke 75 langsung dari gedung Mahkamah Agung RI di Jakarta secara virtual.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH dan diikuti oleh seluruh warga Mahkamah Agung dari empat badan peradilan termasuk Pengadilan Agama Bantaeng yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bantaeng Muhammad Ali, S.Ag bersama jajaran pejabat dan Karyawan/ti Pengadilan Agama Bantaeng di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bantaeng.

Dalam amanatnya, Ketua Mahkamah Agung R.I Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH, menyampaikan Mahkamah Agung dan empat lembaga peradilan di bawahnya harus tetap kuat dan eksis meskipun di tengah cobaan pandemi Covid-19 dan berinovasi dalam memberikan layanan kepada pencari keadilan, salah satunya dengan adanya layanan Electronic Court system yang memberikan kemudahan bagi pencari keadilan dalam mengakses Pendaftaran perkara secara online, kemudian dikembangkan dengan hadirnya electronic litigation yang memberikan kemudahan bagi pencari keadilan dalam proses persidangan secara online.

Inovasi Mahkamah Agung tersebut tentunya kedepan akan terus dikembangkan, termasuk pada tahun ini, Mahkamah Agung meluncurkan Direktori Putusan Versi 3 yang semakin memudahkan masyarakat mengakses produk hukum Mahkamah Agung dan semakin mendekatkan mahkamah Agung dengan masyarakat yang merupakan bagian keterbukaan Informasi publik.

Ketua Mahkamah Agung RI, juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh warga Mahkamah Agung RI di seluruh Indonesia yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi terwujudnya peradilan yang Agung dengan tetap berpijak di garis tak berpihak, sehingga kedepannya kualitas putusan semakin berkualitas dan mewujudkan rasa keadilan.

Mahkamah Agung sendiri lahir pada tanggal 19 Agustus 1945, atau dua hari setelah ulang tahun kemerdekaan RI, Presiden Soekarno melantik atau mengangkat Koesoemah Atmadja sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Pelantikan itu ditetapkan juga sebagai Hari Jadi Mahkamah Agung yang kemudian tertuang melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor KMA/043/SK/VIII/1999 tentang Penetapan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pengadilan Agama Bantaeng sendiri turut serta dalam merayakan ulang tahun Mahkamah Agung RI, setelah mengikuti Upacara peringatan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI secara virtual, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran santap siang bersama seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Bantaeng.

Dirgahayu Mahkamah Agung.....! tetap jaya menuju peradilan yang agung.

Artikel yang Direkomendasikan

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesian