ADAKAN PERINGATAN HUT 75, PENGADILAN AGAMA BANTAENG ADAKAN SYUKURAN DAN PENYAMBUTAN NAKHODA BARU

Tepat jam 11.00 WITA (10.00 WIB), sejumlah jajaran pimpinan dan pejabat serta Karyawan/ti Pengadilan Agama Bantaeng melaksanakan Upacara memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, bertempat di Ruang Sidang Utama pengadilan Agama Bantaeng, sementara di tempat terpisah Ketua Pengadilan Agama Banateng Muh. Ali, S.Ag, mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Kantor Bupati Bantaeng.

Dalam pelaksanaan upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Ruang Sidang pengadilan Agama Bantaeng, dilaksanakan secara virtual dengan mengikuti upacara yang dilaksanakan di Istana Merdeka RI Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden RI bapak Ir. H. Joko Widodo.

Pelaksanaan upacara secara virtual tersebut diadakan dengan merujuk Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI. nomor 1398/SEK/HM.01.0/8/2020 tentang tentang penyelenggaraan Upacara bendera HUT RI dalam lingkup Mahkamah Agung dan peradilan di bawahnya, hal ini terkait dengan Pandemi Covid-19.Namun tidak menyurutkan hikmatnya pelaksanaan peringatan Kemerdekaan RI yang pada tahun ini mengambil tema “HUT RI ke 75, Indonesia Maju”.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, Muhammad Ali, S,Ag, juga menghadiri upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 75 di lapangan Kantor Bupati Bantaeng, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Bantaeng, Azis Azikin Sultan dan diikuti oleh unsur Muspida dan TNI Polri dan ASN Kabupaten Bantaeng dengan menerapkan standar protokol Kesehatan terkait dengan Pandemi Covid-19.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Bupati dan wakil bupati Bantaeng bersama unsur Muspida dan anggota DPRD kabupaten Bantaeng, pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng juga memperkenalkan diri sebagai nakhoda baru Pengadilan Agama Bantaeng dan telah dilantik di Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada tanggal 14 Agustus 2020.

SYUKURAN DAN PERKENALAN KETUA PA BANTAENG

Pada hari yang sama bertempat di loby Pengadilan Agama Bantaeng, dilaksanakan acara Syukuran dan perkenalan ketua Pengadilan Agama Bantaeng yang baru, Muhammad Ali, S.Ag beserta Nyonya dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Karyawan/ti pengadilan Agama Bantaeng serta Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Bantaeng.

Kamaruddin Amri, S.H, Hakim Pengadilan Agama Bantaeng pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Muhammad Ali, S.,Ag beserta keluarga dalam keluarga besar Pengadilan Agama Bantaeng, lebih lanjut bahwa syukuran ini diadakan selain sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang ke 75 bangsa Indonesia, sekaligus sebagai bentuk silaturrahim antara jajaran seluruh keluarga besar pengadilan Agama Bantaeng dengan Nakhoda barunya.

Muhammad Ali S.Ag, sebagai ketua Pengadilan Agama Bantaeng yang baru melakukan perkenalan secara singkat beserta istri dan latar belakang pendidikan, Keluarga dan karirnya yang sebagian besar dihabiskan di tanah Papua dan terakhir sebelum menjabat sebagai Ketua di Pengadilan Agama Bantaeng, beliau menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Belopa kelas II.

Muhammad Ali, S.Ag, dalam sambutan perkenalannya tak lupa menyampaikan terima kasih dan pengharagaan kepada seluruh jajaran keluarga besar Pengadilan Agama Bantaeng atas penyambutannya yang ramah dan merasakan semangat kekeluargaan di Pengadilan Agama Bantaeng dan mengharapkan kedepannya bisa bahu membahu membangun Pengadilan Agama Bantaeng lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa pula beberapa pejabat di Pengadilan Agama Bantaeng melakukan perkenalan kepada ketua Pengadilan Agama Bantaeng dan menyampaikan ucapan selamat datang di Pengadilan Agama Bantaeng beserta keluarga.Acara tersebut diakhiri dengan santap siang bersama Ketua Pengadilan Agama Bantaeng beserta keluarga besar Pengadilan Agama Bantaeng dan hiburan karaoke bersama.

Artikel yang Direkomendasikan

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesian