PELANTIKAN & PENGAMBILAN SUMPAH HAKIM PA BANTAENG

Pada Hari Rabu, 15 April 2020 bertempat di Ruang Sidang  Utama Pengadilan Agama Bantaeng dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dua orang Pejabat Hakim baru di Pengadilan Agama Bantaeng.

Pejabat yang dilantik, masing-masing Dian Aslamiah, S.Sy dan Nova Noviana, S.H, bagi keduanya dan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Bantaeng sudah tidak asing lagi dikarenakan keduanya sebelumnya sebagai Calon Hakim di Pengadilan Agama Bantaeng, sehingga intraksi antara kedua pejabat yang baru dilantik dan jajaran Pegawai Pengadilan Agama Bantaeng terasa cair dan akrab.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, Ruslan Saleh, S.Ag., M.H. dan bertindak sebagai saksi Wakil Ketua Pangadilan Agama bantaeng Laila Syahidan, S.HI, M.H., dan Kamaruddin Amri, S.H. dan dihadiri oleh beberapa Pejabat di Pengadilan Agama Bantaeng.

Acara ini sendiri berlangsung ditengah keprihatinan dunia dengan merebaknya wabah virus corvid-19 yang telah banyak korban jiwa, sehingga pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan sesuai dengan dengan petunjuk Teknis dari Mahkamah Agung RI dan memenuhi standar protocol penanganan pencegahan penularan Virus Corvid-19.

Dengan betambahnya dua amunisi baru di jajaran Hakim, diharapkan persentase proses dalam penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Bantaeng akan terdonkrak dan menjadi lebih baik lagi. Mengingat semakin hari jumlah perkara yang di tangani di Pengadilan Agama Bantaeng  menunjukkan indikasi kenaikan yang cukup signifikan, sehingga dengan kehadiran ibu Dian dan Ibu Nova diharapkan menjadi pemicu semangat untuk mengejar ketinggalan dari satker lain terutama dalam peningkatan persentase penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Bantaeng.

Artikel yang Direkomendasikan

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesian