ADAKAN SOSIALISASI DAN SILATURRAHMI, KPU DAN BAWASLU BANTAENG MENYAMBANGI PA BANTAENG

Kamis, 23 Juli 2020, Jajaran Warga Pengadilan Agama Bantaeng menerima kunjungan tim KPU dan Bawaslu Kabupaten Bantaeng dan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bantaeng dilaksanakan Silaturrahmi sekaligus sosialisasi oleh jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Bantaeng memberikan penjelasan mengenai keberadaan KPU sebagai lembaga pelaksana Pemilihan umum Indonesia, yang secara garis besarnya menyampaikan bahwa Hak Pilih warga Indonesia sangat berpengaruh demi kemajuan Bangsa atau daerah.

Lebih lanjut juga maksud kunjungan ke Pengadilan Agama Bantaeng untuk memberikan pemaparan tentang kaitan Pengadilan Agama dalam pemutakhiran Data Pemilih terutamaa di Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini tentang status perkawinan warga yang pernah melakukan perceraian di Pengadilan Agama Bantaeng sehingga KPU dapat mengupdate data pemilih di Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu dalam pemaparannya, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bantaeng, memparkan mengenai tugas dan tanggung jawab Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas untuk mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilu termasuk melaksanakan tindak lanjut atas temuan atau laporan pelanggaran dalam Pemilihan Umum.

Pada kesempatan tersebut, Kamaruddin Amri, S.H, salah satu Hakim Pengadilan Agama Bantaeng memberikan tanggapan dan mengapresiasi positif atas kunjungan tim komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Bantaeng dan mengharapkan kedepan ada semacam bentuk kerjasama antara lembaga KPU dan Pengadilan Agama Bantaeng untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Bantaeng.

foto bersama Pimpinan dan staf PA Bantaeng beserta rombongan Komisioner KPU dan Bawaslu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *