Tim Pembangunan ZI Pengadilan Agama Bantaeng Gelar Rapat Kerja.

Upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) senantiasa terus dilakukan oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Bantaeng. Setelah melakukan pencanangan zona integritas pada tahun 2019 maka tahun 2020 merupakan tahun dimulainya pembangunan Zona integritas di Pengadilan Agama Bantaeng.

Hal tersebut ditindak lanjuti dengan rapat kerja untuk mengetahui progress yang sudah dilaksanakan oleh setiap koordinator area terkait dengan rencana kerja yang telah disusun masing-masing Tim Kerja Pembangunan ZI PA Bantaeng. Bertempat diruang kerja sekretaris Pengadilan Agama Bantaeng, Wakil KetuaPengadilan Agama Bantaeng, Laila Syahidan, S.Ag. selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas memimpin Rapat Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korpsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM), Selasa, 7 Juli 2020.

Rapat kali ini hanya diikuti oleh para koodinator 6 Area Pembangunan Zona Integritas ini terdiri dari Hakim dan Panitera serta Plt Sekretaris. Dalam rapat terbatas ini Ketua Tim Pembangunan ZI menekankan kepada Tim Kerja yang telah terbentuk untuk segera melakukan langkah-langkah kongkrit dengan menetapkan rencana kerja terkait komponen-komponen apa yang akan dibangun oleh setiap area.

Dalam kesempatan ini Koordiantor Area Manajemen Perubahan menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Area tersebut termasuk telah menyusun rencana kerja yang nantinya akan dipaparkan dihadapan pimpinan satker dan ketua tim pembangunan ZI.

Selanjutnya masing-masing koordinator area dari Area Penataan Tatalaksana, Area Penataan Manajemen, Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area Pengawasan dan Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik juga menyampaikan terkait dengan rencana yang akan dilakukan setiap area tersebut dalam rangka percepatan pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Bantaeng.

Meskipun Pengadilan Agama Bantaeng belum termasuk sebagai salah satu satker yang diusulkan untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat bagi seluruh jajaran mulai dari pimpinan, hakim dan seluruh aparatur PA Bantaeng untuk melaksanakan pembangunan zona integritas sebagai salah satu program prioritas Badilag serta menjadi program Reformasi Birokrasi secara nasional.

Sebelum menutup rapat, Wakil Ketua kembali mengingatkan pentingnya kerja sama, kekompakan dan komitmen bersama dalam upaya mengawal dan merealisasikan program pembangunan zona integritas ini dengan harapan semoga tahun 2021 Pengadilan Agama Bantaeng juga dapat meraih predikat WBK dan WBBM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *