SOSIALISASI MITIGASI BENCANA KEBAKARAN DI PA BANTAENG

Pada Hari Jumat, 05 Juni 2020 bertenpat di Pekarangan Pengadilan Agama Bantaeng dilangsungkan sosialisasi Mitigasi Bencana Kebakaran yang langsung dibawakan oleh UPT Damkar Kabupaten Bantaeng.

Acara tersebut diikuti oleh sehenap jajaran Pengadilan Agama Bantaeng, oleh Tim UPT Damkar Kabupaten Bantaeng dipaparkan tindakan yang harus dilakukan disaat menghadapi keadaan darurat(emergency situation) dalam hal ini musibah kebakaran yang kerap terjadi di lingkungan kantor di Indonesia.

Dalam Pemaparannya disampaikan yang pada garis besarnya tindakan yang harus dilakukan jika terjadi musibah kebakaran adalah tetap tenang dan tidak panik, kemudian berusaha mencari jalan keluar melalui Jalur Evakuasi (evacuation line) yang telah dibuat dan dipetakan di Kantor Pengadilan Agama Bantaeng, jika memang terjebak dalam bangunan diupayakan untuk mencari dan menjauh dari titik api dan menggunakan kain basah untuk menutupi organ pernafasan(hidung dan Mulut) agar tidak menyebabkan keracunan pada paru-paru akibat menghirup asap sambil menunggu bantuan.

Pada sesi Praktikum, diberikan tutorial penanganan pemadaman api dengan menggunakan alat APAR dan Kain yang kemudian dilanjutkan dengan praktek secara bergiliran oleh Pegawai Pengadilan Agama Bantaeng.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari kesiapan seluruh jajaran Pengadilan Agama Bantaeng dalam menghadapi musibah bencana kebakakaran dan selalu waspada dan bersikap tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapinya .

Klik icon diatas untuk melihat videonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *